Home / Berita / Tertarik dengan GELIAT, Doktor Universitas Adelaine jajaki kerjasama dengan UNAIR.

Tertarik dengan GELIAT, Doktor Universitas Adelaine jajaki kerjasama dengan UNAIR.

Program GELIAT  UNAIR (Gerakan Peduli Ibu dan Anak Sehat Universitas Airlangga) yang merupakan program kerjasama antara Universitas Airlangga dan  UNICEF untuk mengurangi kematian Ibu hamil dan bayi di Surabaya menarik perhatian Dr. Mohammad Afzal Mahmood dari Universitas Adelaine, Australia.  Secara khusus Dr. Afzal datang  ke Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga untuk menjajaki kemungkinan kerjasama dengan GELIAT.

“Beliau sangat tertarik dengan GELIAT dan sangat ingin menjalin kerjasama terutama dalam membuat konsep baru yang bisa mereplikasi sistem GELIAT sehingga bisa dilakukan dalam lingkup yang lebih luas, baik nasional maupun Internasional “ jelas Dr. Nyoman Anita Damayanti, drg., M.S, Ketua Tim GELIAT.

“Program GELIAT melibatkan hampir 600 partisipan, mulai dari peserta, mahasiswa, tenaga kependidikan, dosen, maupun praktisi kesehatan. Program ini akan berjalan sangat baik dan bisa lebih aplikatif apabila didukung dengan sistem baru yang lebih mudah digunakan”

Kesempatan untuk bekerjasama dengan Universitas di luar negeri merupakan peluang yang baik untuk meningkatkan  tujuan dari Program Geliat. Demikan pula dengan institusi mitra kerja sama di luar negeri, dapat saling bersinergi untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan anak yang sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDG’s).

Dr. Afzal merupakan Doktor yang concern  dengan kematian  ibu dan bayi  dari Universitas Adelaine, Australia juga mengatakan, ke depan pihaknya akan kembali berkunjung ke Universitas Airlangga untuk berdiskusi lebih lanjut tentang teknis kerjasama tersebut.

Cek Juga

Prof. Ririh Yudhastuti, Guru Besar Baru Fakultas Kesehatan Masyarakat

Menjelang pertengahan tahun 2017, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga dengan sukacita menyambut gelar guru besar …