Home / Berita / Talkshow dan Cooking Class Dalam Rangka Memperingati Hari Gizi

Talkshow dan Cooking Class Dalam Rangka Memperingati Hari Gizi

gizi hariAsosiasi Mahasiswa Gizi (AMAZI) Program Studi Ilmu Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat menyelenggarakan talkshow dan cooking class dalam rangka memperingati Hari Gizi. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Prodi Ilmu Gizi setelah sebelumnya menyelenggarakan bakti sosial dan seminar tentang gizi.

Acara talkshow ini mengangkat tema tentang “Bersama Membangun Gizi Mewujudkan Bangsa Sehat Berprestasi : Percepatan 1000 Hari Pertama Kehidupan”. Topik yang dibahas dalam talkshow ini adalah Gizi Prakonsepsi untuk Suksesnya Kehamilan. Talkshow ini mengundang pembicara yaitu : Sri Sumarmi, S.KM, M.Si (Dosen Prodi Ilmu Gizi) dan Agnesia Nanda Arimbi, S.Pd (Staf Prodi Ilmu Gizi). Acara talkshow dengan pembicara Ibu Sri Sumarmi mendiskusikan tentang masa preconception nutrition.

Masa emas pertumbuhan anak harus mulai diperhatikan sejak dalam kandungan bahkan sejak sebelum kehamilan. Calon ibu dengan kondisi yang sehat, akan mendorong pertumbuhan dan perkembangan janin yang sehat. Kondisi ini harus sangat diperhatikan oleh calon ibu atau ibu hamil. Pentingnya asupan makanan yang bergizi untuk menunjang pertumbuhan janin dalam kandungan, sangat mendorong tumbuh kembang anak ketika sudah dilahirkan.

Acara talkshow ini diikuti juga dengan cooking class untuk menu preconception nutrition. Menu yang dipersiapkan dengan dipandu Ibu Agnesia. Menu yang disiapkan adalah spageti sayur keju dan mie keranjang. Menu sehat untuk calon ibu prakonsepsi ini sangat baik untuk menunjang kesiapan kehamilan. (/di)

Cek Juga

Prof. Ririh Yudhastuti, Guru Besar Baru Fakultas Kesehatan Masyarakat

Menjelang pertengahan tahun 2017, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga dengan sukacita menyambut gelar guru besar …