Home / Berita / Prof. Ririh Yudhastuti, Guru Besar Baru Fakultas Kesehatan Masyarakat

Prof. Ririh Yudhastuti, Guru Besar Baru Fakultas Kesehatan Masyarakat

Menjelang pertengahan tahun 2017, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga dengan sukacita menyambut gelar guru besar baru yang disandang oleh Prof. Dr. Ririh Yudhastuti, drh., M.Sc. Gelar professor tersebut diraih dalam bidang Kesehatan Lingkungan. Selain aktif mengajar di jenjang sarjana, megister maupun doktoral, beliau aktif melakukan penelitian, pengabdian masyarakat, menulis buku, dan pembicara di berbagai seminar kesehatan.

Bu Ririh, sapaan akrab beliau, juga terlibat aktif sebagai salah satu tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Beliau pernah menjabat sebagai Ketua Program Studi Program Magister Kesehatan Lingkungan yang ada di Fakultas Kesehatan Masyarakat UNAIR. Ditengah kesibukannya, beliau menyempatkan diri untuk menulis buku ajar, melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyakatan, serta publikasi ilmiah, guna melengkapi langkah beliau meraih gelar guru besar. Bukan dalam waktu singkat beliau meraih gelar, namun butuh perjuangan dan semangat untuk tetap mengejar impian.

“Perjuangan proses panjang untuk meraih gelar profesor tidak mudah, tapi itu bukan hal yang mustahil apabila kita mau bersungguh-sungguh berusaha. Segala rintangan akan terlewati apabila kita mau berusaha dengan sekuat tenaga, dan berdoa “ ujar Prof . Ririh dengan tegas.

Saat ini Prof. Ririh sedang mempersiapkan naskah pidato pengukuhan guru besar. Tema naskah pidato yang akan diusung tentang One Health, yang meliputi kesatuan antara kesehatan hewan, kesehatan lingkungan, dan kesehatan manusia. Dalam waktu yang tidak lama pula, akan terbit buku karya beliau tentang penyakit bersumber binatang di daerah tropis. Saat ini buku tersebut sedang dalam proses lay out oleh Airlangga University Press. (db)

Cek Juga

Peringati Hari Hipertensi Dunia dengan Ketahui Tekanan Darahmu

Dinas Kesehatan Kota Surabaya menyelenggarakan pemeriksaan tekanan darah gratis secara serentak di 66 Rumah Sakit …

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.