Home / Berita / FKM UNAIR Jadi Tuan Rumah ISMKMI ke XV

FKM UNAIR Jadi Tuan Rumah ISMKMI ke XV

Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) merupakan organisasi yang berfungsi sebagai suatu sarana untuk bertukar pandang dan pikiran guna memecahkan persoalan-persoalan yang timbul di dalam masyarakat dan dunia ilmiah, khususnya dalam pembangunan kesehatan nasional yang semakin kompleks di wilayah Indonesia.

Setelah Universitas Serambi Mekkah, Banda Aceh,  yang menjadi tuan rumah. Kali ini, giliran Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga menjadi tuan rumah untuk penyelenggaran ISMKMI ke XV. Beberapa rangkaian acara telah dipersiapkan panitia untuk satu minggu ke depan. Salah satu acara yang telah diselenggarakan adalah Seminar Nasional yang dilangsungkan pada hari Minggu (19/2), di Aula Fadjar Notonegoro, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAIR.

“ISMKMI kali ini terdiri dari beberapa kegiatan yakni seminar nasional, musyawarah nasional, diskusi nasional serta city tour,” ungkap Bian shabrina, salah satu panitia sekaligus mahasiswa FKM UNAIR tersebut.

Selain seminar, nantinya akan diadakan pula Musyawarah Nasional (Munas) dan Diskusi Nasional, keduanya dilaksanakan di Asrama Haji Surabaya. Kegiatan Munas sendiri bertujuan untuk melakukan pembentukan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) ISMKMI itu sendiri. Rencananya, munas akan diadakan mulai hari Senin (20/2) hingga Jumat (26/2). Sementara untuk Diskusi Nasional akan dilaksanakan pada Minggu malam setelah acara semiar usai.

“Musyawarah nasional nantinya akan membahas pembentukan AD/ART ISMKMI dan pemilihan sekjen yang baru. Pemilihan sekjen sendiri dilaksanakan setiap dua tahun sekali,” tuturnya

Sekitar 232 mahasiswa yang tergabung dalam ISMKMI turut hadir dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di seluruh Indonesia antara lain, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Sam Ratulangi Manado, Universitas Negeri Jember, STIKES Surya Global Yogyakarta, Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Universitas Jendral Sudirman Purwokerto, dan masih banyak lagi.

Demi mensukseskan acara ISMKMI ke XV ini, panitia telah melakukan persiapan sejak satu tahun yang lalu terhitung mulai open recruitment yang dilakukan.

Penulis : Pradita Desyanti

Editor  : Nuri Hermawan

source: http://news.unair.ac.id

Cek Juga

Prof. Ririh Yudhastuti, Guru Besar Baru Fakultas Kesehatan Masyarakat

Menjelang pertengahan tahun 2017, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga dengan sukacita menyambut gelar guru besar …