Home / Berita / FKM Luluskan Doktor ke-126

FKM Luluskan Doktor ke-126

Program studi Doktor Ilmu Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga meluluskan doktor ke-126 pada Ujian Doktor Terbuka, Kamis (04/5). Lulusan doktor ke-126 atas nama Apik Indarty Moedjiono dengan judul disertasi “Perilaku Kesehatan Ibu Hamil dan Bersalin Pada Wanita Menikah Dengan Kehamilan Tidak Direncanakan Dan Kehamilan Direncanakan”

“Hambatan menggunakan kontrasepsi, keinginan kesuburan dan kerentanan dirasakan untuk hamil berpengaruh terhadap niat hamil dan hambatan menggunakan kontrasepsi paling besar pengaruhnya terhadap niat hamil,” jelas Apik, sesuai dengan kesimpulan disertasinya. Dr. Apik dapat mempertahankan disertasinya dengan baik sehingga mendapat predikat lulus dengan pujian.

Acara yang berlangsung di Ruang Sabdoadi, Fakultas Kesehatan Masyarakat tersebut berjalan lancar dan  dihadiri oleh promotor, co-promotor, tim penguji, keluarga doktor, dan perwakilan dari institusi pendidikan

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku kesehatan Ibu hamil dan bersalin pada wanita menikah dengan kehamilan direncanakan dan kehamilan tidak direncakan dipengaruhi secara tidak langsung oleh niat hamil.Hal ini menjadi suatu temuan ilmiah baru yang dihasilkan oleh lulusan prodi Ilmu Kesehatan yang diharapkan dapat bermanfaat untuk pengembangan ilmu kesehatan.

Cek Juga

Prof. Ririh Yudhastuti, Guru Besar Baru Fakultas Kesehatan Masyarakat

Menjelang pertengahan tahun 2017, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga dengan sukacita menyambut gelar guru besar …

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.